• Sabtu, 8 Oktober 2022

Bagi Alfredo Priyantory, Gagal Ginjal Bukan Gagal Hidup

- Kamis, 22 September 2022 | 07:35 WIB
Alfredo Priyantory (tengah) sukses menggelar event pergelaran busana setelah 15 tahun menjalani cuci darah. (Brian Hagar)
Alfredo Priyantory (tengah) sukses menggelar event pergelaran busana setelah 15 tahun menjalani cuci darah. (Brian Hagar)

VARTADIY.com, YOGYA - Divonis gagal ginjal jelas mencuatkan beragam perasaan. Terlebih penderita gagal ginjal harus menjalani cuci darah rutin. Realitas empirik ini dialami Alfredo Priyantory.

Pembina modeling yang juga perancang busana warga Yogyakarta ini mendengar dari dokter, orang yang cuci darah bisa bertahan hidup rata-rata hanya lima tahun. Saat itu Alfredo Priyantory berjanji: bila bisa bertahan 10 tahun akan bikin karya dan event kembali, sebagai kenangan abadi.

Ternyata Alfredo Priyantory bisa melewati durasi 10 tahun.

Baca Juga: Kesenian Langen Thethelan: Satu-satunya di Dunia

Baca Juga: 80 Desainer Papan Atas Akan Tampil di AIRA Fashion On The Spot 2022

"Sekarang malah sudah 15 tahun. Karena itu saya menepati janji, bikin karya dan event," kata Alfredo Priyantory yang menyelenggarakan September Ceria Fashion Festival di Sleman City Hall Yogyakarta, Rabu 21 September 2022.

Desainer berbagai kota mengikuti event pergelaran busana yang diselenggarakan Ave Production dan I Can Enterprise itu.

"Saya bahagia sekali, teman-teman datang ke acara saya," ujar Alfredo Priyantory.

Dikoreograferi Anto Samurai, pergelaran busana terbagi dua sesi. Sesi pertama (pukul 13.30) menampilkan Artika X Nihamaghfi, Hastamy, Kallium, Dewi Indri, Griya Puspita, Yell Unique, Yusuf Tri S, Defika, Modiste Astuti, dan SMKN 1 Jambu Semarang.

Halaman:

Editor: Brian Hagar

Tags

Terkini

Bagi Alfredo Priyantory, Gagal Ginjal Bukan Gagal Hidup

Kamis, 22 September 2022 | 07:35 WIB

Triska Dihadang Ular Usai Nari Kisah Mangkujiwo

Minggu, 5 Juni 2022 | 12:56 WIB
X