Perpustakaan Gibraltar MAN Temanggung Raih Juara 2 Lomba Perpustakaan Sekolah Jateng 2023

- Kamis, 25 Mei 2023 | 03:46 WIB
MAN Temanggung raih juara 2 Lomba Perpustakaan Sekolah Jawa Tengah 2023. (Istimewa)
MAN Temanggung raih juara 2 Lomba Perpustakaan Sekolah Jawa Tengah 2023. (Istimewa)

VARTADIY.com, Temanggung - Prestasi membanggakan diraih Perpustakaan Gibraltar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Temanggung. Setelah masuk 6 Besar Lomba Perpustakaan Sekolah SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta Sederajat Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2023, akhirnya meraih juara 2.

Pengumuman pemenang Lomba Perpustakaan Sekolah SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta Sederajat Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2023 diumumkan di Gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Tengah, Rabu 24 Mei 2023.

Daftar pemenang Lomba Perpustakaan Sekolah SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta Sederajat Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2023 selengkapnya: juara 1 SMAN 1 Ajibarang Banyumas, juara 2 MAN Temanggung, juara 3 SMAN 1 Blora, juara 4 SMAN 1 Banjarnegara, juara 5 SMKN 1 Puring Kebumen, dan juara 6 SMA Muhammadiyah Wonosobo.

Baca Juga: Camilan Harian Ebiet G Ade: Lanting

Baca Juga: Lebaran Lady Rocker Lia Yures: Mengenang Masa Lalu

Kepala MAN Temanggung H Ali Masyhar SAg MSI menyatakan bangga atas prestasi Perpustakaan Gibraltar. Perpustakaan, kata Ali, merupakan jantung pendidikan di madrasah.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan tim Perpustakaan Gibraltar dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan menginspirasi siswa dalam kegiatan literasi. Prestasi ini bukti kerja keras dan semangat tim perpustakaan yang membuahkan hasil," kata Ali.

Lomba Perpustakaan Sekolah SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta Sederajat Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2023 melibatkan sekolah-sekolah di Jawa Tengah. Diadakan dalam rangka mempromosikan pentingnya perpustakaan sebagai sumber pembelajaran dan pengetahuan.

Kepala Perpustakaan Gibraltar MAN Temanggung Agnes Ariningtyas mengatakan, keberhasilan ini tak lepas dari dedikasi dan kerja keras tim yang terus berusaha meningkatkan fasilitas, koleksi dan layanan yang ditawarkan kepada pengunjung.

"Perpustakaan Gibraltar telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menciptakan lingkungan ramah, nyaman dan inspiratif bagi pembaca. Kami telah meluncurkan berbagai program dan kegiatan yang mengajak siswa dan masyarakat sekitar aktif menggunakan perpustakaan. Seperti diskusi buku, lokakarya menulis, dan kegiatan kebudayaan lain," kata Agnes Ariningtyas.

Baca Juga: Tak Punya Anak Setelah 23 Tahun Nikah, Pasangan Ini Adopsi Kucing sebagai Pengganti Anak

Baca Juga: Hamil Sebelum Nikah Jangan Diaborsi, Janin Tetap Hidup Jadi Anak Bajang, Marah dan Dendam pada Orangtuanya

Berdasarkan Surat Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Nomor 041/369 hal Pemberitahuan Lomba Pengiriman Leafeat dan Brosur Lomba Bidang Perpustakaan tanggal 31 Januari 2023, telah dilakukan penilaian oleh dewan juri pada tanggal 11–14 April 2023. Dan ditetapkan enam nomine, salah satunya yang lolos adalah Perpustakaan Gibraltar MAN Temanggung.

Sebelum mewakili Temanggung ke lomba tingkat provinsi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Temanggung Ir Suminar Budi Setiawan MM, Kasi Penma Kemenag Temanggung Ahmad Sugijarto SH MM, serta dan jajaran, minta dukungan dan doa restu Bupati Temanggung H Muhammad Al Khadziq, Rabu 3 Mei 2023. (*)

Halaman:

Editor: Brian Hagar

Tags

Terkini

Sejak 1963, Bubur Candil Legendaris Wonosobo

Jumat, 19 Mei 2023 | 16:27 WIB
X