UNSA Dies Natalis ke 24 Kedepankan Good University Governance. Ini Penjelasannya

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:45 WIB
Unsa Dies Natalis ke 24 kedepankan Good University Governance (Andjar Hari Wartono)
Unsa Dies Natalis ke 24 kedepankan Good University Governance (Andjar Hari Wartono)

VARTADIY.com, SOLO-Universitas Surakarta (UNSA) pada ulang tahun atau Dies Natalis ke-24 dan wisuda tahun 2022 mengusung tag line Tata Kelola Universitas atau Good University Governance.

Unsa bakal mewisuda 678 lulusan, rinciannya 622 sarjana dan 56 magister.

Dengan jumlah wisudawan terbaik periode tahun 2022 sejumlah 14 orang dan wisudawan dengan predikat cumlaude sejumlah 47 wisudawan.

Baca Juga: Jakarta Tanpa Status Ibu Kota karena Dipindah di IKN, Mantan Kepala Bappenas Tetap Bersinar Tak Usah Khawatir

Rektor Unsa Dr. Arya Surendra, S.Sos., S.E., M.M.
didampingWakil Rektor I, : Dr. Budi Purnomo M.Hum.kepada media
Kamis 27 Oktober 2022 mengatakan di era digital ini Unsa terus meningkatkan skill lulusannya.

Sementara itu dalam rangka menciptakan sumber daya yang kompeten, inovatif dan adaptif terhadap teknologi, UNSA melakukan penyesuaian sarana dan prasarana pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang trampil dan melakukan rekonstruksi kurikulum perguruan tinggi dengan mengimplementasikan penyelenggaraan pembelajaran program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM).

"Perkembangan teknologi maju pesat demikian pula persaingan di dunia kerja. Hal itu diantisipasi baik oleh civitas akademika Unsa untuk adaptif, cepat namun tepat dalam menyesuaikan perkembangan jaman," papar Rektor Unsa.

Baca Juga: Sindikat Pemalsu BPKB Online Dibekuk. Kapolresta Solo mantan Dirlantas Polda DIY Punya Tips Bermanfaat

Dalam meningkatkan sumber daya manusia, UNSA memberi dukungan nyata dalam upaya meningkatkan jenjang akademik dosen dengan pemberian beasiswa dosen untuk meningkatkan strata pendidikan dari jenjang Magister ke jenjang Doktor dan pemberian insentif publikasi karya ilmiah untuk meningkatkan Jabatan Fungsional Dosen sampai ke Guru Besar.

Untuk membantu kelancaran studi bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, selain menyalurkan beasiswa KIP-Kuliah dari KEMENDIKBUDRISTEK, Unsa juga memberikan beasiswa minat dan bakat serta beasiwa berprestasi olahraga dan beasiswa prestasi dari keluarga kurang mampu.

Sementara Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Surakarta Astrid Widayani menambahkan pada intinya, kami selaku ketua yayasan, selalu mendukung visi dan misi UNSA.

Baca Juga: Masyarakat Bisa Langsung Lapor Kapolri Listyo Sigit Terkait Kinerja Polisi Melalui Aplikasi. Ini Caranya

"Dari yayasan maupun lembaga akan selalu melakukan perbaikan, baik kualitas maupun pelayanan," tutur Astrid Widayani.(***)

Editor: Anjar Hari Wartono

Tags

Terkini

Sejak 1963, Bubur Candil Legendaris Wonosobo

Jumat, 19 Mei 2023 | 16:27 WIB
X