World Kidney Day, Cornellia & Co Gelar Event Kreasi Lilin Minyak Bekas

Brian Hagar
- Selasa, 7 Maret 2023 | 11:39 WIB
Pembuatan lilin dari minyak bekas. (Risbika Putri)
Pembuatan lilin dari minyak bekas. (Risbika Putri)

 

VARTADIY.com, YOGYA - Tanggal 12 Maret menjadi momen yang dapat mengingatkan masyarakat tentang ancaman penyakit gagal ginjal. Dan mengingatkan bahwa ginjal merupakan salah satu organ penting bagi tubuh yang harus selalu dijaga kesehatannya. Peringatan World Kidney Day merupakan sebuah kampanye global untuk menyadarkan tentang pentingnya ginjal bagi kesehatan.

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia atau World Kidney Day, Cornellia & Co bekerjasama dengan I Can Enterprise (ICE) mengadakan kegiatan berupa Kreasi Lilin dari minyak bekas & workshop foto produk. Bertempat di Daheim Kaffee Jalan Pandega Marta Manggung Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta.

Rangkaian acara berupa kreasi lilin dari minyak bekas dipandu Agung Nugroho, Ketua Pengelola Desa Wisata Ngestirejo. Dalam sharingnya Agung menyampaikan bahwa masih banyak orang yang belum teredukasi tentang bahaya minyak bekas disertai cara mengolahnya.

Baca Juga: Penyair Semarang Beno Siang Pamungkas Tertipu Pariwisata Yogya

Baca Juga: Pentas KOALISI PaSKI: Pesta Banyolan Panen Pujian

"Minyak bekas kalau dibiarkan sangat mengganggu dan kalau dibuang akan mencemari lingkungan, jadi lebih baik diolah menjadi lilin. Cara pembuatan lilin aroma terapi ini ternyata sangat simpel dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah, momen ini dimanfaatkan peserta untuk mendalami proses pembuatan tersebut agar dapat menjadi produk bernilai ekonomi," ucap Agung.

Acara lain workshop foto produk menggunakan HP/kamera dipandu Garry Novendra, pemilik Hexa Kamera. Harapannya agar peserta dapat mandiri dalam memotret setiap produk yang dimiliki agar layak jual. Di sela acara juga dilakukan penyerahan donasi dari Cornellia & Co diwakili Dr Ayu Helena Cornellia selaku pemilik Cornellia & Co kepada I Can Enterprise (ICE).

Dr Ayu menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya memberikan dukungan maupun semangat kepada penyintas gagal ginjal. Selanjutnya penyerahan donasi yang disampaikan oleh Ave Production yang dilakukan Alfredo selaku pemilik Ave Production.

Baca Juga: Camilan Harian Ebiet G Ade: Lanting

Baca Juga: Nana Ernawati Rilis Buku Dongeng Anak Keempat 'Strategi Perang Si Nengah'

"Turut senang dapat berkolaborasi bersama Cornellia & Co dalam kegiatan hari ini, tentunya masih ada kegiatan-kegiatan menarik lain dalam memperingati Hari Ginjal Sedunia," tutur Listi Budiharjo, pendiri I Can Enterprise.

Kegiatan ini didukung Daheim Kaffee, Firstbite Cake House & Dessert, Desa Wisata Ngestirejo, Hexa Kamera. Acara ini diharap memberikan support dan semangat untuk para penyintas gagal ginjal dalam membangun bisnisnya, serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat menjaga kesehatan
ginjal dan selalu melakukan gaya hidup sehat. (Risbika Putri)

Editor: Brian Hagar

Tags

Terkini

Makanan yang Pas untuk Buka Puasa. Apa Saja?

Kamis, 23 Maret 2023 | 11:59 WIB

Iwapi DPC Sleman Bakti Sosial di Taman Denggung

Selasa, 21 Maret 2023 | 12:10 WIB

Jogja Library Center: Pekasih Negara Penjajah

Selasa, 21 Maret 2023 | 10:44 WIB

Jadikan Yogya Surga Kuliner Indonesia

Senin, 20 Maret 2023 | 07:01 WIB

Polda DIY Gelar Wiwitan Pasa Pasar Kangen 2023

Sabtu, 18 Maret 2023 | 08:39 WIB

Juragan Jangan Menang Sendiri

Selasa, 7 Maret 2023 | 21:16 WIB

Hidupkan Kembali Wisata Sepeda

Selasa, 7 Maret 2023 | 11:30 WIB
X