• Minggu, 27 November 2022

19 September, Jenazah Ratu Elizabeth II Dimakamkan. Berikut Agenda Kegiatan Jelang Pemakaman

- Jumat, 9 September 2022 | 17:18 WIB
Ratu Elizabeth II (Foto : Getty)
Ratu Elizabeth II (Foto : Getty)

VARTADIY.com - Ratu Elizabeth II meninggal dunia setelah 70 tahun di atas tahta Kerajaan Inggris. Hari wafatnya diumumkan oleh Istana Buckingham pada 8 September 2022.

Ratu meninggal pada usia 96 tahun. Detik-detik menghembuskan nafas terakhir, Ratu dikelilingi oleh keluarganya di rumahnya di Balmoral, termasuk putranya dan pewaris tahta Raja Charles III, dan cucu-cucunya, Duke Of Cambridge, Pangeran William dan Duke of Sussex, Pangeran Harry.

Raja Charles III mengatakan kematian ibunya, Ratu Elizabeth II, adalah momen kesedihan terbesar baginya dan Keluarga Kerajaan.

Baca Juga: Rizoma Organizer Sukses Gelar Kompetisi Piano Online Tingkat Nasional

Salah satu tindakan pertama raja baru adalah berbicara tentang kesedihannya dan menyoroti rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu dipegang secara luas.

Pernyataannya dikemukakan setelah Istana Buckingham mengkonfirmasi raja yang paling lama memerintah negara itu, yang menjabat sebagai kepala negara selama lebih dari 70 tahun, meninggal 'dengan damai' pada Kamis sore 8 September 2022.

Charles mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis: 'Kematian ibuku tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya.

Kami sangat berduka atas meninggalnya Penguasa yang disayangi dan Ibu yang sangat dicintai.

Baca Juga: Tim Bolabasket Jepang kalahkan Indonesia

Halaman:

Editor: H. Chaidir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konsumen Faktor Penting Industri Pariwisata

Sabtu, 26 November 2022 | 08:13 WIB

Bank Mandiri Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 20:51 WIB
X