• Sabtu, 8 Oktober 2022

Ratu Elizabeth Dimakamkan di Samping Makam Pangeran Philip

- Selasa, 20 September 2022 | 09:09 WIB
Detik-detik menjelang jenazah Ratu Elizabert dimakamkan dan dapat disaksikan masyarakat dunia melalui siaran langsung televisi l.  (Gambar: PA)
Detik-detik menjelang jenazah Ratu Elizabert dimakamkan dan dapat disaksikan masyarakat dunia melalui siaran langsung televisi l. (Gambar: PA)

VARTADIY.com - Jenazah Ratu Elizabeth II telah dimakamkan di tempat peristirahatan terakhirnya di samping suaminya, Pangeran Philip, setelah prosesi kebaktian di Kastil Windsor.

Mendiang Ratu Elizabeth dimakamkan di bawah Kapel Memorial Raja George VI pada Senin malam (19/9/2022) setelah anggota keluarga kerajaan mengucapkan selamat tinggal terakhir mereka.

Sebuah foto mengharukan menunjukkan lima bangsawan yang sekarang dimakamkan bersama di bawah kapel yang sama. Mereka tersenyum bersama sebelum kematian Raja George VI. (Foto: @RoyalFamily)

Dindingnya diterangi oleh sinar jingga yang menyemburat saat matahari terbenam bersamaan dengan tahap penutup dari apa yang disebut Raja Charles sebagai 'perjalanan terakhir yang luar biasa' ibunya.

Kerumunan masyarakat berkumpul di luar gerbang kastil untuk memberi penghormatan saat kebaktian dimulai pada pukul 19:30 waktu Inggris.

Baca Juga: Langen Thethelan Meriahkan FKY 2022 di Taman Budaya Kulonprogo

Seperti yang dilakukan Ratu Elizabeth ketika dia menguburkan ayahnya pada tahun 1952, Raja Charles diyakini telah meletakkan segenggam tanah ke peti matinya di depan orang-orang terkasih termasuk Putri Anne, Pangeran Andrew, Pangeran Edward, Pangeran William dan Harry.

Upacara prosesi pemakaman diyakini sebagai upacara yang paling banyak ditonton dalam sejarah.

Peti mati raja terakhir terlihat oleh dunia sebelumnya pada hari Senin di Committal Service di Kapel St George, di mana Kapel Raja George VI adalah paviliun.

Halaman:

Editor: H. Chaidir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Plaza Malioboro Bikin Kejutan Oktober. Datang Yuk !

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:50 WIB

Ikadin DIY Wujudkan Profesi Advokat Profesional

Selasa, 27 September 2022 | 00:04 WIB

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Senin, 26 September 2022 | 18:58 WIB
X