• Sabtu, 8 Oktober 2022

FKIP UAD Lepas 45 Mahasiswa untuk Magang Industri Penerjemahan

- Rabu, 21 September 2022 | 15:01 WIB
Mahasiswa PBI S1 FKIP UAD siap Magang Industri Penerjemahan. (Dok. UAD)
Mahasiswa PBI S1 FKIP UAD siap Magang Industri Penerjemahan. (Dok. UAD)

VARTADIY.com - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris S1 (PBI S1) FKIP Universitas Ahmad Dahlan melepas 45 mahasiswa untuk Magang Industri Penerjemahan.

Pelepasan yang diselenggarakan pada 22 September 2022 di aula Islamic Center, Kampus Utama UAD menghadirkan perwakilan 3 agensi Penerjemahan sebagai mitra, yaitu Leo Budi Setiawan (Kepala Divisi Sumber Daya Translexi dari PT Solusi Bahasa Internasional.

Kemudian Alwi Atma Ardhana MHum (Manajer Operasional dari PT PeMad International Transearch) dan Fauziah dari PT Star Software Indonesia. Ketiga agensi ini merupakan agensi penerjemahan terbesar di Yogyakarta.

Baca Juga: Usai Pemakaman Ratu Elizabeth II. Raja Charles Kembali ke Balmoral Skotlandia, Pangeran Harry ke Amerika

Kegiatan ini diawali dengan laporan kegiatan oleh Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Ahmad Dahlan, Dr Ani Susanti MPd BI, dilanjutkan dengan penyerahan secara resmi oleh Wakil Dekan FKIP UAD Dr Dody Hartanto MPd, kepada agensi penerjemahan.

Ani Susanti menyampaikan bahwa Program Magang Industri, salah satu implementasi Kurikulum Merdeka yang merupakan serangkaian kegiatan dari hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

Dengan adanya implementasi Kurikulum Merdeka ini memungkinkan mahasiswa belajar di luar kampus dan memperoleh pengalaman dari praktisi penerjemah yang sudah bersertifikasi.

Baca Juga: 80 Desainer Papan Atas Akan Tampil di AIRA Fashion On The Spot 2022

Di sisi lain, Dody menekankan bahwa untuk menguasai dunia maka perlu menguasai Bahasa Inggris dan Matematika. Sehingga program ini sangat sesuai dan wajib diikuti secara maksimal oleh mahasiswa.

Halaman:

Editor: H. Chaidir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Plaza Malioboro Bikin Kejutan Oktober. Datang Yuk !

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:50 WIB

Ikadin DIY Wujudkan Profesi Advokat Profesional

Selasa, 27 September 2022 | 00:04 WIB

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Senin, 26 September 2022 | 18:58 WIB
X