• Minggu, 27 November 2022

Cinta Laura Kagum Komitmen BRI Jalankan Prinsip Berkelanjutan dalam ESG

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:42 WIB
Cinta Laura dalam acara edukasi rutin Diskusi Taman BRI yang kali ini mengangkat tema Let’s Talk About ESG From X to Z. (Foto : BRI)
Cinta Laura dalam acara edukasi rutin Diskusi Taman BRI yang kali ini mengangkat tema Let’s Talk About ESG From X to Z. (Foto : BRI)

VARTADIY.com — Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam penerapan prinsip ESG atau Environmental (lingkungan), Social (sosial) dan Governance (tata kelola yang baik) terus menuai apresiasi dari berbagai kalangan.

Kali ini, public figure multitalenta sekaligus Brand Ambassador BRI Cinta Laura Kiehl mengungkapkan rasa kagumnya terhadap komitmen BRI dalam menjalankan prinsip-prinsip berkelanjutan dalam ESG

Hal itu diungkapkan Cinta Laura dalam acara edukasi rutin Diskusi Taman BRI yang kali ini mengangkat tema Let’s Talk About ESG From X to Z.

Baca Juga: Kemantren Langenpraja Puro Mangkunegaran Gelar International Roadshow Budaya di Thailand

Dirinya mengapresiasi Langkah BRI dalam mendukung Kegiatan Usaha Berwawasan Lingkungan (KUBL) yang nilainya mencapai Rp657,1 triliun 65,5% dari total portofolio. Terlebih, sebesar Rp74,7 triliun disalurkan kepada pembiayaan hijau.

Aktris yang juga aktif menyuarakan isu lingkungan ini menyebut kapabilitas BRI dalam menyalurkan pembiayaan juga ditopang oleh program pemberdayaan yang kuat, sehingga menimbulkan dampak sosial & ekonomi yang luas bagi masyarakat.

“Sesuatu hal yang membuat aku sangat bangga dengan BRI. BRI sadar bahwa salah satu cara untuk meng-empower masyarakat adalah membuat mereka independen secara finansial,” ujarnya penuh semangat.

Baca Juga: Mobil Listrik Ababil Evo III Karya Mahasiswa UMS Ikuti Kompetisi Internasional Shell Eco-Maraton 2022

Cinta menyoroti kontribusi BRI dalam menumbuhkembangkan UMKM yang juga adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Dirinya berharap, upaya BRI dalam mendorong penerapan ESG di sektor UMKM semakin menuai hasil positif terhadap aspek keberlanjutan di Indonesia.

Halaman:

Editor: H. Chaidir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konsumen Faktor Penting Industri Pariwisata

Sabtu, 26 November 2022 | 08:13 WIB

Bank Mandiri Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 20:51 WIB
X