Deklarasi Capres 2024 Marak. Pijar, Pendekar dan Binar DIY Usung Ganjar

- Senin, 21 November 2022 | 14:33 WIB
Komunitas Pijat deklarasi dukung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Chaidir)
Komunitas Pijat deklarasi dukung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Chaidir)

VARTADIY.com - Aksi deklarasi dukungan untuk calon presiden (Capres) 2024 makin marak. Kini giliran Pemuda Nasional Deklarasi Ganjar Pranowo (Pendekar) bersama dengan Barisan Ibu-Ibu Pendukung Ganjar Pranowo (Binar) DIY menyatakan deklarasinya.

Komunitas Pendekar dan Binar deklarasi dukung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Chaidir)

“Hari ini kami mengapresiasi dukungan para pemuda dan perempuan Yogyakarta untuk menyampaikan dukungannya agar Bapak Ganjar Pranowo segera dideklarasikan sebagai calon Presiden di Pilpres mendatang. Kami optimis, semangat dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo akan terus menggelora di seluruh Provinsi di Indonesia,” jelas Koordinator Pendekar Pusat Mandela Sinaga dalam Deklarasi Bersama Mendukung Ganjar Pranowo, di Yogyakarta, Minggu (20/11/2022).

Mandela menegaskan kapasitas dan kapabilitas Ganjar Pranowo terbukti selama menjadi Gubernur di Jawa Tengah, dan telah merepresentasikan masyarakat Indonesia serta mampu melanjutkan pembangunan di era pemerintahan saat ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sempatkan Kunjungi Pasar Malang Jiwan Colomadu, Bagikan BLT dan Cek Harga Komoditas

Koordinator Pendekar DIY Josse Darwanto menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk meneruskan aspirasi ini di seluruh provinsi, kota, kabupaten hingga desa-desa di DIY, sekaligus ke wilayah yang lebih luas lagi hingga seluruh Indonesia. Dengan demikian, Ganjar Pranowo bisa segera dinyatakan secara sah sebagai Calon Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029.

Josse berharap sekaligus meyakini bahwa Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDIP Perjuangan mau mendengar dan mempertimbangkan suara kaum muda yang dengan tulus dan ikhlas mendukung Ganjar Pranowo dalam pemilu presiden mendatang.

Sejalan dengan dukungan yang Pendekar lakukan, Koordinator Binar, Triweka Rinanti menambahkan, Ganjar aktif dalam isu-isu pembelaan hak perempuan. Ganjar sangat memperhatikan kesehatan ibu hamil melalui program 5Ng (JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG) yang terbukti berhasil menekan angka kematian Ibu dan bayi.

Baca Juga: Penerangan Keliling DIT Binmas Polda DIY

Halaman:

Editor: H. Chaidir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jogja Digiable Literacy Libatkan 100 Difabel

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:24 WIB
X