Konsumen Faktor Penting Industri Pariwisata

- Sabtu, 26 November 2022 | 08:13 WIB
Dr Rachel Vieira (Dok PBI UAD)
Dr Rachel Vieira (Dok PBI UAD)

VARTADIY.com, YOGYA - Dosen senior University of Gloucestershire Inggris, Dr Rachel Vieira menjadi pembicara acara International Guest Lecture dengan tema Tourism and Sustainability, Selasa 22 November 2022. Acara yang diadakan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta ini digelar daring melalui platform Zoom Meeting dan disiarkan kanal Youtube PBI UAD Official.

Diikuti 52 peserta. Dimoderatori Niken Fatma Putri SPd MHum (lulusan PBI UAD), dan Aysahril Surya (Mahasiswa PBI UAD) sebagai pembawa acara.

Dr Rachel Vieira dalam materinya memaparkan tentang pariwisata dari perspektif konsumen. Menurutnya konsumen merupakan faktor penting dalam industri pariwisata.

Baca Juga: Ke Thailand, Brigita Larasati Wakili Indonesia di Ajang Kids Star International 2022

Baca Juga: Kebaya Lawas Akan Mencuat di 2023 Kata Mimi Kebaya

"Anda bisa memiliki semua destinasi dan penawaran yang luar biasa. Tapi jika tidak ada konsumen maka tidak ada industri pariwisata," ujar Dr Rachel Vieira.

Tentang faktor emosional dalam industri pariwisata, Dr Rachel Vieira menjelaskan bahwa para pelaku industri pariwisata juga harus mempertimbangkan faktor emosional konsumen dalam produk atau
pelayanan mereka.

"Jika Anda tidak mendapat respons emosional terhadap yang Anda tawarkan maka para konsumen tidak akan kembali," paparnya.

Terakhir Dr Rachel Vieira menjelaskan tentang kelas konsumen baru yang disebut the HENRYs (High-Earners-Not-Rich-Yet).

Halaman:

Editor: Brian Hagar

Tags

Terkini

Jogja Digiable Literacy Libatkan 100 Difabel

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:24 WIB
X