Bertolak ke Yogyakarta, Wapres Akan Buka ASEAN Tourism Forum 2023

- Jumat, 3 Februari 2023 | 16:21 WIB
 (Setwapres)
(Setwapres)

 

VARTADIY.com, JAKARTA---- Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas sore ini bertolak ke Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Jumat (03/02/2023). Adapun agenda utama kunjungan kerja Wapres kali ini adalah meresmikan pembukaan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 di Kompleks Candi Prambanan.

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada pukul 15.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto sekitar pukul 16.05 WIB, Wapres rencananya akan disambut oleh Wakil Gubernur DI Yogyakarta Kanjeng Gusti Pangeran Arya Adipati Paku Alam X (KGPAA Paku Alam X) beserta Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapolda D.I Yogyakarta Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, dan Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Dedy Susanto.

Baca Juga: DUA Rekornas Pecah Duel Meet Swimming Series Short Course Indonesia-Singapura

Usai beristirahat sejenak di Istana Kepresidenan Yogyakarta, sekitar pukul 19.00 WIB, Wapres beserta Ibu Wury dan rombongan beranjak ke Open Air Ampitheater Ramayana Ballet & Rama Shinta Garden Resto, Kompleks Candi Prambanan untuk membuka ASEAN Tourism Forum 2023. Kedatangan Wapres rencananya akan disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan KGPAA Paku Alam X.

Sebagai informasi, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan ATF 2023 yang diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 2 hingga 5 Februari 2023. ATF kali ini mengangkat tema “ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations”.

Forum tahunan ini mengundang para Menteri Pariwisata serta pejabat terkait dari negara-negara ASEAN, serta perwakilan dari beberapa negara mitra seperti ASEAN Plus Three (Jepang, Korea, Tiongkok), India, dan Rusia. Selain itu, diundang pula beberapa organisasi internasional lainnya seperti UNWTO, PATA, WTTC, ASEANTA, US-ABC, PATA, ASEAN China Centre, ERIA, dan ICAO.

Baca Juga: LavAni Awali Putaran Kedua Dengan Manis

Beberapa menteri negara sahabat yang sudah memastikan diri untuk hadir di antaranya Menteri Pariwisata Brunei Darussalam Dato Seri Setia Haji Abdul Manaf Bin Haji Metussin, Menteri Pariwisata Kamboja Thok Sokhom, Menteri Pariwisata Laos Suanesavanh Vignaket, Menteri Pariwisata Malaysia Dato Tiong King Sing, Menteri Pariwisata Singapura Alvin Tan, Menteri Pariwisata Jepang Hiroo Ishi, serta Wakil Menteri Vietnam Doan Van Viet.***

Editor: Muhammad Muchlis

Sumber: Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

G2RT Goes to Egypt: Akses Hubungan Global Dagang

Rabu, 29 Maret 2023 | 09:38 WIB

Lima Ide Jualan Online Bulan Puasa, Apa saja?

Sabtu, 11 Maret 2023 | 08:53 WIB
X